PENTINGNYA SERTIFIKASI PROFESI

Kenapa sih Sertifikasi Profesi sangat penting khususnya dalam Persaingan Bebas yang sudah di mulai? Simak Video Berikut dan Segera Tingkatkan Daya Saingmu dengan Pelatihan Sertifikasi BNSP Berbasis Kompetensi.

 

Info Pelatihan Asesor Kompetensi dan Training of Trainer (TOT) silahkan Hubungi kami di: 0813-69996065 (WA) dan atau melalui Website kami di: www.sertifikasibnsp.com

 

 

 

2 thoughts on “PENTINGNYA SERTIFIKASI PROFESI

  1. Pak mau tanya nih..utk sertifikat kompentensi secara profesi sangat bagus untuk menunjang kinerja kita..tetapi ada beberapa perusahan menganggap.remeh sertifikat yg kita miliki .padahal kita pelatihan mengeluarkan biaya yg tidak sedikit.tetapi sepertimya pihaj hrd tdk menghargai kita yg udah ikut pelatihan..mereka memberikan gaji kita seenaknya..nawarnya kayak pisang goreng..tapi.disisi lain syaratya hrs mempunyai sertifikat kompentensi..gi mana caranya menghadapi perusahaan yg punya hrd seperti ini mohon petunjuknya

    1. Dear Pak Firmansyah,

      Terima kasih atas pertanyaan yang sangat bagus sekali… Pertanyaan yang Bapak ajukan pastinya mewakili pertanyaan teman-teman yang lain, dimana masih banyak Perusahaan yang belum menghargai Sertifikasi yang dimiliki oleh seseorang pada saat bekerja dalam sebuah instansi maupun perusahaan.

      Pada prinsipnya Sertifikasi KOmpetensi Profesi adalah sebuah Pengakuan bahwa kita memang benar-benar sudah Kompeten di Profesi tersebut, dan saat ini Perusahaan juga sudah mulai mempersyaratkan itu. Pertanyaannya kenapa sih masih saja ada Perusahaan yang masih tidak mengharagai Sertifikat yang kita punya? Hal yang sama beberapa kali saya alami saat saya mengikuti proses Wawancara. Namanya wawancara pastinya pihak HR mempersyaratkan banyak hal dan salah satunya pembuktian kompetensi kita. Yang saya lakukan adalah lakukan proses Negosiasi dengan pewawancara, Buktikan bahwa kita memang Kompeten dan Layak untuk mendapat penghargaan tersebut. Perusahaan kan punya range penawaran, nah disitulah kita bisa mainkan. Kalau kita sendiri kurang yakin dengan Kompetensi kita bagaimana dengan orang lain? Saya juga beberapa kali menolak apabila Paket Gaji yang ditawarkan tidak sesuai dengan Kemampuan dan Kompetensi saya. Banyak Orang karena terjepit keadaan dan butuh pekerjaan akhirnya mau tidak mau yah menerima penawaran terendah yang diberikan oleh perusahaan tersebut dengan harapan kelak bisa dipertimbangkan kembali, namun pada kenyataannya saat Ia sudah bergabung tetap juga tidak mengalami perubahan dan promosi. Hal inilah yang menjadi dilema dan terus terjadi akhirnya hanya sekedar batu loncatan saja.

      Kalau memang kita yakin dengan kemampuan kita dan berani mempertanggungjawabkan sertifikasi kompetensi yang kita miliki kenapa kita tidak berani dan yakin dengan harga yang kita miliki? Inilah yang membedakan antara orang yang Kompeten dan belum Kompeten. Orang yang yakin dengan kemampuan dan sertifikasi Kompetensi Profesinya Ia pasti berani mengharagainya dan berusaha meyakinkan orang lain bahwa Kompetensi yang Ia miliki layak juga mendapat penghargaan. Karena masih banyak juga Perusahaan yang sangat menghargai Sertifikasi KOmpetensi Profesi kita, apalagi yang sudah memiliki Standard Prosedur yang bagus.

      Karena di sisi lain, banyak juga orang yang mengaku Kompeten dan memiliki Sertifikasi namun tenrnyata orang tersebut belum bisa mempertanggungjawabkan Sertifikasi tersebut. Bahkan orang bilang Sertifikat juga bisa dibeli, nah itulah yang wajib kita buktikan pada saat proses wawancara… Strategi dan Tehnik bagaimana bernegosiasi dan menang dalam wawancara kami bahas di Workshop SMARTER DREAM REVOLUTION.

      Sebelumnya kami pernah adakan Workshop SMARTER Dream Revolution, dimana dalam workshop tersebut kita akan belajar dan berlatih untuk pengendalian Pikiran Bawah Sadar dan Tehnik Menyusun Ulang Goal / Impian kita agar lebih SMARTER dan bisa terwujud. Workshop ini dibawakan langsung oleh Master Sinda Hasian Siadari, Ia adalah Master Trainer dan Hypnotherapist murid kesayangan Bapak Alm. Yan Nurindara Pendiri sekaligus President Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH). Ia juga Murid dari Master Rezky dari Smart Hypnotis Center. Workshop ini sangat direkomendasikan untuk yang ingin meningkatkan Karir.

      Apabila ada yang ingin ditanyakan kembali silahkan dapat menghubungi kami via WA : 0813-69996065 untuk Konsultasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*