Pengertian Pelatihan Sertifikasi Berbasis Kompetensi dengan Sertifikasi Kompetensi BNSP

Pengertian Pelatihan Sertifikasi Berbasis Kompetensi dengan Sertifikasi Kompetensi BNSP.

Sertifikasibnsp.com – Sertifikasi Kompetensi merupakan jaminan tertulis sebuah produk, jasa, atau sebuah proses yang telah mampu memenuhi standar yang ditetapkan berdasarkan prosedur yang dilakukan untuk melakukan audit dari pihak ketiga. Selain itu, sertifikasi ini juga dapat diterapkan untuk standarisasi bagi professional yang mempunyai kompetensi di bidang pekerjaan. Terdapat berbagai jenis sertifikasi yang bisa dimiliki oleh orang-orang yang membutuhkan. Salah satunya adalah standarisasi kompetensi yang berupa ukuran tentang keterampilan, sikap kerja, pengetahuan dari seseorang untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Standar berbasis kompetensi ini terdapat dua jenis umum, standar pertama adalah standar yang dapat diakui di seluruh negeri yang digunakan sebagai dasar dalam penilaian dan kualifikasi formal. Standar yang kedua adalah standar yang dikembangkan demi keperluan perusahaan tertentu. Standar kompetetensi dan sertifikasi profesi bertujuan untuk menjamin pengembangan Sumber Daya Manusia yang lebih efektif dan efisien. Oleh sebab itu, standarisasi ini menjadi pemegang peran penting untuk memantau pengembangan Sumber Daya Manusia. Untuk mempersiapkan tenaga kerja yang akuntabel maka dibentuklah BNSP atau Badan Nasional Serfitikasi Profesi.

BNSP ini mempunyai kebijakan untuk mendukung peningkatan dalam pelaksanaan kesempatan di dunia kerja dan mengatasi pengangguran. Hal ini juga akan berdampak dalam peningkatan daya saing di dunia industri yang juga bertujuan untuk kesejahteraan tenaga kerja.

Sertifikasi Kompetensi BNSP

BNSP merupakan lembaga yang bersifat independen dari pemerintah sesuai dengan UU No. 13 tahun 2003 yang berisi tentang ketenagakerjaan. Tujuan utama pembentukan badan ini adalah untuk menjamin mutu kompetensi. Selain itu, juga memberikan pengakuan terhadap tenaga kerja untuk seluruh bidang profesi yang dilakukan dalam proses sertifikasi.

Proses penerbitan Sertifikasi Kompetensi ini dibutuhkan sebuah pedoman sebagai acuan. Pedoman tersebut disusun sebagai acuan LSP dan BNSP. LSP atau Lembaga Sertifikasi Profesi ini merupakan lembaga pelaksana dalam kegiatan sertifikasi profesi yang mempunyai lisensi dari badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

LSP tersebut harus memenuhi syarat dan melalui proses akreditasi untuk mendapatkan lisensi pelaksanaan sertifikasi profesi. Oleh sebab itu, penting mengetahui tentang berbagai LSP yang berlisensi dari BNSP untuk memperoleh sertifikasi profesi. Karena sertifikasi ini merupakan wujud pengakuan atas unjuk kerja dan kemampuan anda.

 

Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Asesor

PELATIHAN SERTIFIKASI KOMPETENSI ASESOR
PELATIHAN SERTIFIKASI KOMPETENSI ASESOR

Kabar Gembira, Pelatihan Asesor Kompetensi dimulai lagi di Jakarta, 24 sd 28 Juli 2017 dengan TUK Hotel Fave, Jl. KH. Wahid Hasyim No.135 – Jakarta Pusat, 10240.

Informasi Pendaftaran Online silahkan Klik Link Pendafataran Online berikut ini:

Pendaftaran Online Pelatihan Asesor Kompetensi

atau Untuk Pendaftaran Manual silahkan Klik Link Download Form Pendaftaran Pelatihan Asesor Kompetensi 2017 berikut ini :

Form Pendaftaran Pelatihan Asesor Kompetensi, Fave Hotel – Jakarta, 24 – 28 Juli 2017.

Print dan Lengkapi Form Pendaftaran Tersebut, kemudian email disertai bukti Pembayaran Pendaftaran Anda ke : pembayaran@sertifikasibnsp.com

dan Via WA: 081369996065

 

 

Format Panduan Pembayaran silahkan Klik Link Berikut ini:

Panduan Pembayaran Pelatihan

Kuota Terbatas 25 Orang Peserta Saja!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *