SERTIFIKASI BNSP UNTUK MENGHADAPI MEA & PASAR GLOBAL

SERTIFIKASI BNSP –  Adalah Portal Informasi Pusat Pelatihan Profesional Sertifikasi BNSP berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga-lembaga Pelatihan & Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah mendapat Lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Portal Pusat Pelatihan Sertifikasi BNSP ini dibuat dengan Tujuan untuk membantu Masyarakat Indonesia khususnya yang membutuhkan Informasi Lowongan Kerja Terbaru dan memberikan pengenalan, edukasi serta pemahaman kepada Masyarakat mengenai Badan Nasional Sertifikasi Profesi serta informasi mengenai Pelatihan dengan Sertifikasi BNSP Berbasis Kompetensi.

Harapan kami, Portal Pusat Pelatihan Sertifikasi BNSP ini juga dapat membantu para Lembaga-lembaga Pelatihan dan Pendidikan untuk mempromosikan dan mengiklankan Informasi Pelatihan dan Lowongan Kerja sehingga dapat membantu siapapun yang membutuhkan informasi Pelatihan dan Lowongan Kerja.

Apa sih Sertifikasi Kompetensi itu? Sertifikasi Kompetensi merupakan pemberian sertifikat kompetensi melalui uji kompetensi yang dilakukan secara sistematif, obyektif dan terukur menggunakan standar kompetensi. Agar hasilnya optimal, maka calon peserta uji kompetesi diberikan pembekalan atau pelatihan terlebih dahulu agar mereka mengetahui standar kompetensi profesi mereka dan mengukur gap kompetensi dari standar yang ditetapkan. Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) merupakan lembaga independen pelaksana sertifikasi kompetensi yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden didirikan atas amanah UU No. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan dan PP No. 23 Tahun 2004 Tentang Pembentukan BNSP. Dalam PP No. 23 dinyatakan bahwa dalam melaksanakan tugasnya BSNP memberikan lisensi kepada Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Tantangan saat ini Adalah pemberlakuan Pasar global Asean (ASEAN Single Community) atau yang disebut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Pemerintahan Indonesia menghendaki bahwa tenaga kerja yang bekerja dan atau yang ingin bekerja harus memiliki sertifikasi kompetensi yang sesuai bidangnya dan diterbitkan oleh lembaga yang memiliki otoritas. Dengan memiliki sertifikasi kompetensi fasilitator, instruktur dan tenaga pelatihan maka seseorang akan mendapatkan bukti yang sah atas kompetensi yang dikuasainya. Pemerintah melalui UU No. 13 tahun 2002 tentang ketenagakerjaan dan Peraturan Pemerintah No 23 Tahun 2004, yang telah memberikan wewenang kepada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan uji kompetensi tenaga kerja, yang pelaksanaannya dapat dilakukan oleh lembaga sertifikasi profesi yang sah dan diakui oleh Negara melalui BNSP. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Sertifikasi BNSP dibentuk, salah satunya adalah untuk menjawab Tantangan pemberlakukan Pasar Global Asean.

PUSAT PELATIHAN SERTIFIKASI BNSP dengan ini mengundang Bapak/Ibu yang ingin siap menghadapi Pasar Global Asean untuk mengikuti DikLat Asesor Kompetensi dengan sertifikasi BNSP dan Juga DikLat Profesional Trainer (TOT) dengan Skema Tatap Muka dengan Sertifikasi BNSP.

Untuk Informasi Dik-Lat Asesor Kompetensi  silahkan Klik Link Berikut ini:

pelatihan asesor kompetensi bnsp

 

Untuk Informasi Dik-Lat TOT (Traing of Trainer) Skema Tatap Muka Sertifikasi BNSP silahkan Klik Link Berikut ini:

 

www.sertifikasibnsp.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*