Lakukan Cara ini untuk Membuat Website Bagi Pemula (Panduan Lanjutan Part-1)

Panduan Membuat Website bagi pemula ini adalah Panduan Lanjutan dari Part-1 sebelumnya dimana kita telah belajar apa itu Hosting, Domain dan bagaimana cara membeli Hosting dan Domain sebelum kita memulai ke tahap berikutnya.

Sebelumnya kami ucapkan selamat karena Anda telah memiliki Hosting dan Domain, sekarang Anda siap untuk Proses selanjutnya.  Ikuti kembali Petunjuk dalam Panduan membuat Website bagi pemula ini dengan baik agar Anda benar-benar pahak dan dapat segera membuat Website anda.

Baiklah, Panduan membuat website bagi Pemula selanjutnya adalah Proses Aktivasi Hosting dan Domain anda dan Instalasi WordPress untuk membuat website Anda agar bisa serea online.

Lanjutan Panduan membuat website bagi pemula, sebagai berikut:

Pastikan kembali Anda telah memiliki Hosting dan Domain sebelum kita memulai melakukan proses Instalasi WordPress, Jika Anda belum memiliki Hosting dan Domain, silahkan baca kembali Panduam Membuat Website Bagi Pemula sebelumnya dengan Klik Tombol Berikut ini : [inbound_button font_size=”20″ color=”#c8232b” text_color=”#ffffff” icon=”” url=”https://www.sertifikasibnsp.com/panduan/membuat-website-bagi-pemula/” width=”” target=”_self”]MEMBELI HOSTING[/inbound_button]

Jika Anda telah membaca Panduan Membuat Website Bagi Pemula dan telah Membeli Hosting dan Domain sesuai kebutuhan Anda mari kita lanjutkan proses Instalasi WordPress kedalam cPanel Anda:

  1. Setelah melakukan pembayaran dan konfirmasi, Ada akan mendapatkan Email pemberitahuan pada member area Niagahoster terkait akan data untuk Anda Login ke cPanel atau Hosting Anda. Cek / periksa email inbok anda. Pemberitahuan Seperti gambar berikut ini:
  2. Kemudian mulai Login ke cPanel Anda dengan klik URL pada pemberitahuan di inbok email anda. Klik URL cPanel, atau Anda juga dapat mengetikkan : namadomainanda.com (jika menggunakan.com)/cPanel dan klik.  Maka akan muncul gambar seperti berikut ini:
  3. Kemudian Lengkapi Nama Pengguna dan Kata sandi sesuai yang tertera dalam email inbok anda.  setelah itu tekan tombol Masuk.
  4. Setelah Anda berhasil Login, Anda akan menemukan halaman Dashboard cPanel seperti berikut ini:
  5. Kemudian Klik Softaculous Apps Installer, dan Anda akan menemukan Halaman seperti berikut ini:
  6. Setelah Anda masuk ke halaman Softaculous, silahkan pilih menu Blog >> WordPress kemudian pilih Install
  7. Tunggu sekitar 3 menit hingga proses instalasi selesai akan muncul pemberitahuan seperti gambar berkut ini:
  8. Setelah proses instalasi selesai, langkah selanjutnya silahkan Anda masuk ke dashboard WordPress pada Alamat namadomainanda.com/wp-admin/ seperti Notifikasi pada gambar di atas.  Kemudian masuk dengan menggunakan username dan pasword sesuai dengan yang telah Anda daftarkan saat proses Instalasi WordPress di cPanel Anda.

Sampai disini, Panduan Membuat Website bagi Pemula untuk Proses Instal WordPress telah selesai, sebenarnya masih ada cara lain dalam melakukan proses Instalasi WordPress namun tidak akan saya jelaskan dalam Panduan ini.  Saya akan jelaskan pada panduan Berikutnya.

 

Ok, Untuk selanjutnya apabila Anda masih berminat untuk belajar lebih lanjut setelah Proses Instalasi WordPress silahkan Klik Tombol berikut untuk Setting Tampilan Website Anda :

[inbound_button font_size=”20″ color=”#c8232b” text_color=”#ffffff” icon=”” url=”https://www.sertifikasibnsp.com/cara-setting-tampilan-dashboard/” width=”” target=”_self”]LANJUTKAN![/inbound_button]

 

TINGKATKAN DAYA SAINGMU DENGAN SERTIFIKASI BERBASIS KOMPETENSI DARI BNSP BERIKUT INI :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*