Luar Biasa, Menteri Susi Menerima Gelar Setingkat Doktor dari BNSP

Sertifikasibnsp.com, Jakarta: Menteri Susi Menerima Gelar Setingkat Doktor dari BNSP. 

Siapa yang tidak mengenal sosok Ibu Susi Pudjiastuti? Ia adalah Menteri Kelautan dan Perikanan RI (KKP). Ibu kita yang satu ini bukan ibu yang biasa-biasa meskipun terkadang dandanannya memang biasa-biasa saja. Pasalnya Ibu yang hanya lulusan SMP ini selain telah resmi menyandang gelar doctor honoris causa bidang kebijakan, pembangunan, kelautan dan perikanan dari Universitas Dipenogoro (Undip), Semarang, juga menerima sertifikat kompetensi profesi bidang pembangunan kelautan dan perikanan dengan jenjang kualifikasi level 9 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dimana Sertifikat ini setingkat gelar doctoral di bidang akademik.

Wah, berarti profesionalitas dan kompetensi Menteri Susi dalam mengawal pembangunan kelautan dan perikanan sudah terbukti serta teruji dengan baik. Jelas saja, karena level 9 adalah jenjang tertinggi pada kompetensi Kerja Nasional Indonesia (KKNI) yang setara dengan gelar Doktor di bidang akademik dengan capaian pembelajaran yang dihasilkan melalui pendidikan, pelatihan kerja atau pengalam kerja. Sudah sesuai dengan Peraturan President Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia.

Perlu kita ketahui untuk meraih sertifikat di bidang dan level tersebut, Orang yang akan diuji kompetensinya harus memiliki 16 unit kompetensi yang ditetapkan BNSP.  Kompetensi yang dimaksud, antara lain mengembangkan keputusan strategis nasional bidang keilmuan kelautan dan perikanan untuk menghasilkan kebijakan karya kreatif, original, dan teruji; memecahkan permasalahan bidang kelautan dan perikanan melalui pendekatan interdisipliner, multidisipliner, dan transdisipliner.  Kemudian, mampu mengembangkan model perlindungan dan pemberdayaan nelayan, pembudidayaan ikan, dan petambak garam; mampu mengembangkan strategi jaminan mutu hasil perikanan; mengembangkan/menetapkan strategi batas wilayah kelautan; mengenbangkan strategi, mencegah, menghalangi, dan memberantas illegal fishing; serta mengkoordinasikan pengelolaan wilayah pesisir.  Tentunya masih ada beberapa kompetensi-kompetensi lainnya…

Kita tunggu aja, kejutan apa lagi nih nantinya akan kita lihat dari Ibu yang sangat menginspirasi kita, sudah pengusaha sukses, rendah hati dan selalu pembuktian kerja nyata… Salut deh, terus berjuang ya Ibu Susi buat kemajuan Indonesia Raya tercinta!

PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI BNSP 2017. (Informasi Pendaftaran : 081369996065)
PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI BNSP 2017. (Informasi Pendaftaran : 081369996065)

Ingin seperti Ibu Susi juga? Kami mengundang bapak/ibu, putra-putri terbaik Indonesia untuk mengikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi Asesor Kompetensi dan atau Training of Trainer (TOT) Sertifikasi BNSP yang diselenggarakan oleh LSP Komputer dan LSP Marketing.  Informasi Pendaftaran silahkan hubungi kami di Nomor HP: 0813-69996065 (WA) dan atau Pendaftaran Online via Link :   PENDAFTARAN ONLINE

Atau Anda juga dapat Download Form Pendaftaran Berikut : DOWNLOAD FORM PENDAFTARAN

Jangan Lupa baca Petunjuk Pendaftaran dan Pembayaran lebih lanjut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*