Alasan Pentingnya Menjadi Asesor Kompetensi yang Memiliki Lisensi & Sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Menjadi Asesor kompetensi adalah alasan untuk menjawab Tantangan saat ini yaitu pemberlakuan Pasar Global Asean (ASEAN Single Community) atau yang disebut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Pemerintahan Indonesia menghendaki bahwa tenaga kerja yang bekerja dan atau yang ingin bekerja harus memiliki sertifikasi kompetensi yang sesuai bidangnya dan diterbitkan oleh lembaga yang memiliki otoritas yakni Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang Bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Alasan Pentingnya Menjadi Asesor Kompetensi yang Memiliki Lisensi & Sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Untuk menjawab tantangan tersebut, Tenaga kerja yang ada di Indonesia diharapkan mempunyai sertifikasi kompetensi profesi. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas dan mutu kerja. Dalam melakukan proses sertifikasi, dibutuhkan asesor kompetensi yang bertugas untuk melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi yang sesuai. Asesor kompetensi ini merupakan orang yang akan menilai dalam pembuatan sertifikasi.

Untuk kompetensi metodologi asesmen bagi asesor kompetensi ini harus mengacu pada kompetensi yang telah ditetapkan oleh BNSP atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi, yaitu sebuah lembaga pemerintahan yang mengatur tentang sertifikasi profesi yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, bagi seseorang yang ingin menjadi asesor dapat mengikuti proses sertifikasi kompetensi yang berlisensi BNSP.

Anda yang merasa sangat mampu atau expert dalam bidang pekerjaan dan keilmuan anda, maka anda dapat menjadi seorang asesor kompetensi. Menjadi seorang asesor kompetensi juga dapat dijadikan investasi di masa depan. Karena semakin ke depan, akan diperkirakan banyak orang-orang yang membutuhkan sertifikasi. Sehingga keberadaan asesor juga sangat diperlukan.

Bahkan, kepemilikan sertifikasi profesi akan menjadi tuntutan di masa depan. Karena sertifikasi ini dapat dijadikan standar akan kemampuan sesuai bidangnya masing-masing. Dan sertifikasi ini bisa didapatkan melalui penilaian dari seorang asesor. Menjadi seorang asesor kompetensi juga harus mempunyai lisensi dari BNSP. Hal ini berupa wujud pertanggung jawaban dari kompetensi sesuai bidang yang sesuai.

Seorang asesor kompetensi yang mempunyai lisensi BNSP akan membuat kredibiltas dirinya meningkat. Karena tingkat kredibilitas seseorang bukan hanya dilihat dari kualifikasi kemampuan yang ia miliki, namun juga pengakuan dari BNSP. Menjadi seorang asesor ini juga dapat dikatakan sebagai seorang independen yang bekerja untuk BNSP melalui LSP atau Lembaga Sertifikasi yang resmi. Bagi anda yang ingin menjadi asesor, maka dapat menentukan untuk bekerja menjadi full asesor kompetensi atau menjadikan posisi asesor kompetensi sebagai pekerjaan sampingan.

Seorang asesor kompetensi yang memiliki lisensi BNSP dapat menjadi “nilai jual” tersendiri untuk membangun krediilitas. Karena keberadaan seorang asesor kompetensi sangat penting dalam proses pelaksanaan sertifikasi profesi bagi tenaga kerja. Semakin maju sebuah negara, maka akan membutuhkan banyak tenaga kerja yang kemampuannya dapat diakui. Salah satu wujud pengakuan dari kemampuan tersebut adalah melalui sertifikasi profesi

 

Pelatihan Asesor Kompetensi – Jakarta

Kabar Gembira, Pelatihan Asesor Kompetensi dimulai lagi di Jakarta, 24 sd 28 Juli 2017 dengan TUK Hotel Fave, Jl. KH. Wahid Hasyim No.135 – Jakarta Pusat, 10240.

Informasi Pendaftaran Online silahkan Klik Link Pendafataran Online berikut ini:

Pendaftaran Online Pelatihan Asesor Kompetensi

atau Untuk Pendaftaran Manual silahkan Klik Link Download Form Pendaftaran Pelatihan Asesor Kompetensi 2017 berikut ini :

Form Pendaftaran Pelatihan Asesor Kompetensi, Fave Hotel – Jakarta, 24 – 28 Juli 2017.

Print dan Lengkapi Form Pendaftaran Tersebut, kemudian email disertai bukti Pembayaran Pendaftaran Anda ke : pembayaran@sertifikasibnsp.com

dan Via WA: 081369996065

 

Format Panduan Pembayaran silahkan Klik Link Berikut ini:

Panduan Pembayaran Pelatihan

Kuota Terbatas 25 Orang Peserta Saja!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*