Lakukan Cara ini untuk Membuat Website Bagi Pemula (Panduan Part-1)

Pertanyaan yang sering muncul bagi siapapun yang akan memulai membuat website, mungkin Andapun juga memiliki pertanyaan yang sama adalah : Harus Memulainya dari mana? Dalam Panduan Membuat Website bagi Pemula Part-1 ini kami akan berbagi sedikit rahasiannya : Anda kami rekomendasikan memulainya dengan menggunakan WordPress.

Membuat Website sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan dan juga tidak semahal yang kita pikirkan asal kita tahu manfaatnya kelak dikemudian hari. Dalam Panduan Membuat Website ini, Kami akan coba berbagi dan coba mengupas bagaimana kita memulai membuat website bagi pemula, yaitu mulai memilih Hosting, memilih domain, instal wordpress hingga instalasi PlugIn yang dibutuhkan dalam membuat website bagi pemula.

Dalam seri Panduan Membuat Website bagi pemula ini, kita terlebih dahulu akan belajar apa itu WordPress, bagaimana instalasi wordpress dan Plugin apa saja yang harus kita install untuk mendukung website kita nantinya.

WordPress merupakan sebuah CMS (Content Management System) yang memungkinkan siapapun untuk dapat membuat Blog atapun membuat website bagi pemula dengan mudah dan cepat.  Namun disini Anda membutuhkan Hosting dan Domain untuk menginstallnya.  Untuk Hosting Gratis silahkan klik Link Hosting Gratis berikut ini, sedangkan untuk Hosting Murah dan Gratis Domain serta SSL selamanya silahkan klik Link Hosting Murah berikut ini.  Platform ini sudah sangat populer di seluruh dunia dan bisa Anda gunakan secara Gratis!

Baiklah mari kita mulai belajar membuat website:

Cara Membeli Hosting dan Domain (Disini kami rekomendasikan Niagahoster)

Sebelum kita memulai membuat website bagi pemula ini, akan lebih baik jika kita mengerti dan memahami terlebih dahulu apa itu Hosting dan Domain.

Hosting Adalah : Sebuah space / tempat penyimpanan datasebuah blog atau website kita di internet, sehingga website kita dapat dikases secara online dan dapat terlihat oleh semua orang di seluruh dunia.  Dalam artian lain Hosting ibarat Lapak / Ruko tempat kita berjualan, dimana terdapat ruang / space sesuai dengan masing-masing ukuran yang kita butuhkan dan juga dana yang kita miliki.  Disni Niagahoster kami rekomendasikan dikarenakan memberikan space unlimitted.

Domain adalah : alamat sebuah situs berupa (.com, .net, .info, .org) dan lain-lain, yang memiliki fungsi untuk mengidentifikasi alamat (IP address) sebuah server komputer (hosting). Dalam artian lain, Domain ibarat kita memiliki lapak / ruko tetapi tidak memiliki alamat bagaimana orang tahu letak lapak/ruko kita tersebut?

Bagaimana, Sampai disini sudah mulai paham dan mengertikan apa itu Hosting dan Domain? Baiklah sekarang kita lanjutkan belajar tahap pertama bagaimana membuat website bagi pemula ini.

Bagaimana Cara Membeli Hosting dan Domain di Niagahoster ? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama masuk ke website kami www.sertifikasibnsp.com.  Pada Halaman utama anda akan melihat tampilan Gambar Hosting dari Niagahoster, kemudian Anda Klik Gambar tersebut.PANDUAN MEMBELI HOSTING
  2. Setelah Anda Klik akan muncul halaman seperti berikut ini:
  3. Kemudian arahkan Kursor kebawah hingga anda menemukan dan melihat pilihat Hosting sesuai Kebutuhan Anda.  Dalam hal ini kami rekomendasikan untuk Anda memilih paket Personal. Lihat Gambar berikut:
  4. Kemudian setelah Anda Klik, Anda akan mendapati Gambar seperti di bawah ini; Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah pastikan kembali Paket yang akan Anda pilih, Kemudian Lama waktu Sewa yang akan Anda pilih hingga tabel isian Belanja anda pada lingkaran merah terisi data pesanan anda.  setelah itu Anda Klik Tombol Selanjutnya.  Lihat Gambar berikut ini:
  5. Setelah anda klik tombol selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk melakukan proses Pembelian / Memilih Domain yang akan Anda inginkan.  Silahkan Pilih nama Domain Anda. Pada Tombol Cari Domain akan memastikan apakah Domain yang Anda pilih tersebut masih tersedia atau sudah ada yang memiliki.  Jika sudah ada yang memiliki silahkan cari domain yang lain lagi yang masih tersedia. Kemudian klik Tombol Petunjuk selanjutnya.  Perhatikan Gambar berikut ini:
  6. Jika Domain Anda tersedia silahkan lanjutkan dengan klik tombol Tambah ke Cart (akan muncul gambar petunjuk seperti ini) (Contoh saja):
  7. Pada halaman berikutnya Anda akan menemukan pemberitahuan rincian order hosting dan domain Anda.  Pastikan semua sudah sesuai dengan Pilihan dan pesanan Anda, jika sudah sesuai silahkan klik Tombol Selanjutnya.  Perhatikan Gambar berikut ini:
  8. Kemudian Langkah selanjutnya Anda akan diarahkan ke Halaman CheckOut yang berisi informasi Rincian pesanan Anda, Detail Informasi Anda dan Pilihan Cara Pembayaran.  Silahkan dilengkapi dan Pilih Cara Pembayaran yang akan Anda Lakukan.  Kemudian Klik Proses Checkout.  Anda akan menerima Konfirmasi seperti ini:
  9. Kemudian segera lakukan Proses Pembayaran sesuai dengan Pilihan Anda.  Biasanya Jika Anda memilih Pembayaran dengan Kartu Kredit, Konfirmasi Pemesanan Anda akan lebih cepat dan Cepat pula Hosting dan Domain Anda Active.

Ok, untuk Proses Pemesanan Hosting dan Domain tidak akan saya jelaskan lebih panjang lebar, karena jika kita mengikuti petunjuk dan arahan selanjutnya dengan benar pasti proses ini sangat mudah kita lakukan.

 

Untuk Selanjutnya Proses Belajar Membuat Website bagi pemula adalah kita melakukan Activasi Hosting, Domain, SSL Sertificate dan Instal WordPress di CPanel kita.

 

Silahkan Klik Tombol Link Berikut ini untuk melanjutkan Belajar Membuat Website bagi Pemula:

[inbound_button font_size=”20″ color=”#c8232b” text_color=”#ffffff” icon=”” url=”https://www.sertifikasibnsp.com/panduan/panduan” width=”” target=”_self”]LANJUTKAN![/inbound_button]

 

TINGKATKAN DAYA SAINGMU DENGAN SERTIFIKASI BERBASIS KOMPETENSI DARI BNSP BERIKUT INI :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*