Lakukan Cara ini untuk Membuat Toko Online WooCommerce (Panduan Bagi Pemula)

Sertifikasibnsp.com – MEMBUAT TOKO ONLINE WOOCOMMERCE

WordPres sebagai content management system yang telah memiliki pengguna terbanyak di dunia tidak hanya digunakan untuk membuat blog saja namun juga dapat membuat website e-commerce dengan menggunakan pilihan pulgin WooCommerce.

Dengan menggunakan WooCommerce, kita dapat membuat berbagai jenis website e-commerce seperti Toko Online, penjualan produk digital, keanggotaan dan lain-lain sesuai dengan pilihan kita.  Keunggulan dari WooCommerce dibandingkan dengan plugin e-commerce yang lain adalah lebih banyaknya ragam pilihan add on yang memungkinkan kita membuat berbagai jenis website e-commerce dengan fitur sesuai kebutuhan.

Pada Panduan Membuat Toko Online WooCommerce bagi pemula ini, kita akan mempelajari fitur-fitur dasar, hingga siapapun yang akan belajar dapat berhasil membuat Toko Online sendiri.

 

Langkah-langkah dalam Membuat Toko Online WooCommerce adalah sebagai berikut:

(1). Instalasi & Setup WooCommerce

Sebelum membuat Toko Online, pertama-tama Anda membutuhkan plugin bernama WooCommerce terpasang pada WordPress Anda.  Selain itu juga diperlukan fitur tambahan dari beberapa vendor plugin lain yang akan membuat Toko Online Anda semakin canggih.

Untuk dapat menggunakan WooCommerce, berikut adalah persyaratan minimum yang perlu Anda penuhi pada server hosting yang Anda gunakan:

  • WordPress 3.8 atau lebih tinggi.
  • PHP Version 5.2.4 atau lebih tinggi.
  • MySQL Version 5.0 atau lebih tinggi.
  • fsockopen support untuk beberapa jenis payment gateway.

 

(2). Panduan Instalasi WooCommerce

  • Login ke Dashboard Administrator WordPress Anda Dan pilih menu Plugins=>Add New.  Untuk Panduan masuk ke Dashboard Administrator WordPress silahkan baca juga Panduan Instalasi dan Memulai WordPress. Kemudian pada menu Search Plugin ketikkan “WooCommerce”.

Membuat Toko Online WooCommerce

  • Halaman pencarian plugin akan menampilkan daftar plugin yang berhubungan dengan kata kunci “WooCommerce”, Termasuk salah satunya plugin WooCommerce yang akan Anda instal. Klik Install Now dan tunggu hingga proses Instalasi selesai.

Gambar 2 - Membuat Toko Online WooCommerce

  • Setelah Instalasi selesai, selanjutnya klik Active Plugin untuk mengaktivkan Plugin WooCommerce.

Catatan :

Anda dapat melihat status informasi WordPress & Server Environment pada menu WooCommerce System Status.  Informasi ini berguna terutama jika WooCommerce tidak Kompatibel dengan WordPress maupun Server yang Anda gunakan. 

Berikut adalah tampilannya :

(3). Pengaturan Dasar Toko Online

(4). Memasang & Menambahkan Produk Anda

 

Panduan Lebih Lanjut Cara MEMBUAT TOKO ONLINE WOOCOMMERCE Silahkan Download Link Berikut ini : [download id=”1650″ template=”MEMBUAT TOKO ONLINE WOOCOMMERCE“]

 

Sertifikasibnsp.com – Sertifikasi Kompetensi bidang Metodologi Assesor oleh LSP MARKETING dan LSP Komputer – BNSP.

Mencetak Asesor Kompetensi yang berlisensi Nasional.

Terbatas Hanya untuk 25 Peserta !

 

PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI BNSP 2017. (Informasi Pendaftaran : 081369996065)
PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI BNSP 2017. (Informasi Pendaftaran : 081369996065)

Dengan dimulainya MEA pada akhir tahun 2015 telah terjadi banyak perubahan, termasuk dalam persaingan di dunia industri. Agar bisa bersaing dengan tenaga kerja asing maka setiap tenaga kerja Indonesia diharapkan memiliki sertifikasi profesi.

Dalam proses sertifkasi profesi pemerintah membutuhkan banyak asesor. Asesor adalah seseorang yang berhak melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi, sesuai dengan ruang lingkup asesmennya.

Materi pembelajaran bagi calon asesor kompetensi untuk kompetensi metodologi asesmen ini dibuat mengacu pada pelatihan asesor kompetensi yang telah ditetapkan oleh BNSP Badan Nasional Sertifikasi Profesi sebagai satu-satunya badan sertifikasi profesi di tanah air.

Dan dalam workshop ini akan diajarkan bagaimana Menyiapkan Uji Kompetensi Bagi Karyawan serta Teknik Menguji Kemampuan Karyawan.

Pada akhir sesi pelatihan akan diadakan Real Asessmen untuk menilai kompetensi peserta dan Proses Sertifikasi Asesor Kompetensi
(Lisensi BNSP Badan Nasional Sertifikasi Profesi)

Manfaat bagi peserta :

1. Berhak melakukan assessment secara nasional yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang merupakan satu-satunya badan sertifikasi profesi di Indonesia.
2. Memberikan keahlian dalam uji kompetensi di perusahaan maupun diluar perusahaan
3. Mampu membuat materi uji (MUK)
4. Mampu membuat grade promosi jabatan

 

PENDAFTARAN SILAHKAN HUBUNGI 0813 69996065 / KLIK : PENDAFTARAN ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *