inilah kata-kata Ahok sindir Sandiaga Uno: Kalau orang udah terlalu kaya begitu!

Sertifikasibnsp.com – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama sempat bingung dengan tudingan pesaingnya, Sandiaga Salahuddin Uno. Karena pendamping Anies Baswedan itu menuding dirinya hanya mementingkan orang-orang berduit, atau kaya.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, Sandiaga terlalu kaya untuk melihat programnya yang mementingkan orang tidak mampu di ibukota. Sebab dia telah memberikan Kartu Jakarta Pinter (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan transportasi gratis.

“Mungkin kalau orang udah terlalu kaya (Sandiaga) begitu ya,” katanya di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (9/4).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, maksud dari pernyataannya. Dia mengungkapkan, Sandiaga mungkin sudah terlalu kaya sampai tidak bisa melihat program Pemprov DKI Jakarta yang menyentuh masyarakat lapisan paling bawah di ibukota.

“Ya biasanya kalau orang kaya dia (Sandiaga) gak ini kan. Mungkin terlalu kaya dia lhiat orang yang bawah itu dia gak kelihatan lagi dia,” tutup Ahok.

Sebelumnya, Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan, program pasangan calon gubernur-wakil gubernur, Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat, berpihak pada kelas menengah ke atas.

“(Masyarakat) Menengah ke atas rata-rata memilih nomor dua. Kenapa? Karena program nomor dua itu berpihak kepada yang punya duit. Betul nggak?” kata Sandiaga di Restoran Merah Delima, Jakarta Selatan, Minggu (9/4).

Sandiaga mencontohkan, beberapa program yang memihak kelas menengah ke atas seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan jalan hingga lelang konsolidasi. Dia menyebut lelang itu mematikan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Yang gede-gede senang. Mereka dapat order, sampaikan ke bawah,” kata Sandiaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*