Hasil Pertandingan Liga Champions Terupdate : antara Juventus vs Barca Skor 3-0, Dortmund vs Monaco Ditunda

Sertifikasibnsp.com – Hasil Pertandingan Liga Champions Terupdate : antara Juventus vs Barca Skor 3-0, Dortmund vs Monaco Ditunda. Babak perempat final Liga Champions 2016/2017 leg pertama dini hari ini, Rabu (12/4/2017), menurut jadwal akan mempertemukan Juve vs Barca dan Dortmund vs Monaco. Namun laga antara Dortmund vs Monaco ditunda akibat terjadi insiden.

Rencana awal pertandingan antara Borussia Dortmund vs AS Monaco berlangsung dini hari ini, Rabu (12/4/2017), mulai pukul 01:45 WIB di Signal-Iduna-Park, Dortmund. Namun akibat tiga ledakan yang terjadi di dekat bus tim Dortmund membuat laga tersebut ditunda.

Berdasarkan laporan awal yang diterima, ledakan tersebut mengakibatkan pemain bek Dortmund, Marc Bartra, mengalami cedera di bagian tangan.

“Situasi terkini nampaknya seperti ini. Tim keluar dari hotel mereka di Wittbraucker Strasse, ini menurut laporan yang kami dapatkan dari polisi, ada perangkat ledakan disembunyikan di pagar dan entah bagaimana kemudian diledakkan. Dan tentu saja bus tim terpengaruh.

“Marc Bartra terluka di bagian lengan dan tangan dan tengah dirawat. Dia di rumah sakit, namun ini bukan cedera yang membahayakan nyawanya. Tim kami tentu saja sangat terkejut, dan tugas kami untuk menanganinya,” tutur CEO klub, Hans-Joachim Watzke, seperti dilansir tim HargaTop via ESPN (12/4/2017).

Sementara itu, pertemuan pertama antara Juventus dan Barcelona di Liga Champions musim ini mencatatkan keunggulan The Old Lady di babak pertama lewat sepasang gol Paulo Dybala. Sedangkan sang penantang, Barcelona, belum dapat bergerak banyak di paruh pertama pertandingan dan belum berhasil menciptakan gol balasan.

Juventus mendominasi babak pertama tanpa memberi celah sedikit pun kepada Barcelona untuk mengembangkan permainan. Taktik tersebut berhasil menciptakan gol dini bagi Juve di menit ke-7. Melalui kerjasama apik antara Cuadrado yang memberi umpan matang kepada Dybala di area penalti. Tendangan bola keras dari Dybala tidak dapat dihalau oleh Ter Stegen dan mengubah skor sementara menjadi 1-0.

Pasca keunggulan dini, Juventus mulai memperlambat permainan. Barca pun terlihat mulai nyaman dan menemukan ritmenya. Beberapa peluang diraih The Catalans, namun penjagaan ketat lini pertahanan Juventus berhasil menghentikannya.

Di menit ke-21 Messi memberikan umpan matang kepada Iniesta. Namun peluang emas tersebut dapat dihalau Buffon dengan tangan kirinya. Sebaliknya, satu menit kemudian Juventus malah berhasil menambah keunggulan. Lagi-lagi Dybala yang menjadi bintang lapangan.

Mendapat celah dari dekat kotak penalti, Dybala langsung menembak bola keras ke arah gawang. Ter Stegen tidak mendapat kesempatan untuk menghalau bola hingga gol kedua pun tercipta. Hasil skor 2-0 untuk keunggulan Juventus menutup babak pertama.

Babak kedua diawali dengan pergantian pemain dari Barcelona. Jeremy Mathieu digantikan Andre Gomes, pesepakbola yang sempat mendapat kritik keras akibat penampilannya yang dianggap kurang maksimal ketika Barca kalah dari Malaga akhir pekan lalu.

Ketinggalan 2 gol pun membuat Barca gencar melancarkan serangan. Dua menit setelah babak kedua dimulai, Messi mendapat peluang untuk menciptakan gol perdana. Namun tendangannya masih melebar.

Di menit ke-52 Barca kembali mendapat peluang. Namun Iniesta gagal memanfaatkannya dengan baik. Tembakkan bola masih tidak terarah sempurna.

Serangan balik cepat lagi-lagi ditampilkan Juventus. Cuadrado kembali memberi umpan matang mengarah ke Higuain yang langsung menggulirkan bola ke sudut gawang, namun Ter Stegen masih bisa menghalau hingga menghasilkan tendangan sudut.

Nah… tendangan sudut di menit ke-55 ini berhasil membuahkan gol ketiga bagi Juventus. Giorgio Chiellini berhasil mengalahkan Mascherano sebelum akhirnya menyundul bola dengan apik ke arah gawang. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Juventus.

Menit ke-68 peluang kembali tercipta untuk Barca melalui Suarez. Namun tembakkan bolanya jauh melebar. Satu menit kemudian Barca meminta hadiah penalti setelah tembakkan bola dari Neymar terkena tangan Chiellini. Namun wasit mengabaikan permintaan tersebut.

Di sisa pertandingan, Barca tetap tidak dapat mengoyak gawang Juventus. Beberapa pergantian pemain dilakukan oleh Massimiliano Allegri untuk memperkuat pertahanannya. Tendangan bebas yang diperoleh Messi di menit ke-86 pun belum berhasil tereksekusi menjadi gol.

Hingga tambahan 4 menit injury time berakhir, hasil skor Juventus vs Barcelona tetap bertahan 3-0 untuk keunggulan Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*