Lakukan Cara ini untuk Setting Tampilan Dashboard WordPress.com (Lanjutan Panduan Membuat Website Bagi Pemula Part-1)

Cara Setting Tampilan Dashboard WordPress.com adalah Panduan Lanjutan dalam Membuat Website bagi Pemula Part-1 yang sebelumnya telah kita pelajari.

Setelah Anda berhasil lakukan proses instalasi WordPress pada Hosting Anda, langkah selanjutnya kita akan belajar bagaimana cara setting tampilan dashboard WordPress agar website Anda tampilannya lebih menarik.

Berikut adalah Tutorial Panduan Cara Setting Tampilan Dashboard WordPress:

  1. Langkah pertama Cara setting tampilan dashboard WordPress yang harus kita lakukan pertama kalai adalah kita terlebih dahulu harus Login / masuk ke dashboard wordpress kita dengan cara mengetikkan pada browser namadomainanda.com/wp-admin, kemudian masukkan username dan pasword WordPress yang telah Anda buat saat Instalasi sebelumnya.
  2. Saat Anda masuk ke halaman Dashboard WordPress Anda, Anda akan menemukan Tampilan seperti ini:
  3. Untuk cara setting tampilan dashboard, Anda dapat mengubahnya pada menu profile di pojok kanan atas layar. Berikut ini Gambarnya: 
  4. Anda akan menemukan Opsi “Admin Color Scheme” dimana Andapun dapat mengubah tampilan warna Dashboard WordPress Anda sesuai keinginan Anda.
  5. Cara setting tampilan dashboard berikutnya yaitu kita akan setting Colapse menu, dimana dengan memilih opsi ini Anda dapat melihat menu pada wordpress hanya berupa icon saja dan terlihat lebih sederhana.  Perhatikan gambar berikut:
  6. Kemudian cara setting tampilan dashboard selanjutnya yaitu Anda akan mengatur Screen Option sesuai keinginan Anda.  Perhatikan gambar berikut ini:

Demikianlah Cara setting tampilan dashboard WordPress anda. Selanjutnya pada Panduan berikutnya kita akan membahas bagaimana Panduan membuat Posting dan juga membuat Halaman Website kita agar makin menarik dan tampak lebih profesional.  Apabila dalam Panduan Cara Setting Tampilan Dashboard WordPress ini Anda masih mengalami kendala, silahkan konsultasikan dan tanyakan dimana kesulitan Anda sebelum kita memulai ke tahapan selanjutnya. Anda dapat bertanya melalui reply posting ini atau melalui kontak kami yang tersedia.

Apabila Anda benar-benar sudah memahami tahapan cara setting tampilan dashboard wordpress ini, mari kita mulai dan lanjutkan ke Tahapan Selanjutnya, yaitu tahapan : Cara Membuat Posting.

 

Silahkan Klik Link Berikut ini untuk Mulai Melanjutkan ke

Tahapan Cara Membuat Posting:

[inbound_button font_size=”20″ color=”#c8232b” text_color=”#ffffff” icon=”” url=”https://www.sertifikasibnsp.com/panduan/cara-membuat-posting/” width=”” target=”_self”]LANJUTKAN![/inbound_button]

 

TINGKATKAN DAYA SAINGMU DENGAN SERTIFIKASI BERBASIS KOMPETENSI DARI BNSP BERIKUT INI :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*