Cara Menghubungkan Domain Anda dengan Toko Bukalapak.com

Cara menghubungkan domain Anda dengan Toko Bukalapak.com pada dasarnya tidak lah sulit, namun kembali kami memastikan apakah Anda sudah memiliki nama Domain dan juga sudah mendaftarkan Toko Online Anda di Bukalapak.com?  Jika Anda belum memiliki Domain, silahkan Anda dapat membeli terlebih dahulu nama Domain untuk Toko Online Anda, silahkan Klik Link BELI DOMAIN berikut untuk Pembelian Domain Baru kemudian daftarkan Toko Online Anda di Bukalapak.com.

Bagaimana Cara menghubungkan domain dengan Toko Bukalapak.com?

Cara Menghubungkan Domain Anda dengan Toko Online Anda di Bukalapak.com

Bukalapak.com merupakan salah satu marketplace online yang paling diminati di Indonesia. Salah satu contohnya adalah dari kategori kuliner, jogja food, https://www.bukalapak.com/jogjafoodz dan akan dihubungkan dengan domain gudegjogjafoodz.com

Sebelum kita melanjutkan Panduan cara menghubungkan domain ini, Jika Anda sudah memiliki nama domain aktif di Niagahoster, Anda dapat masuk ke halaman Member Area. Pada halaman utama tersebut Anda akan menemukan daftar alamat domain aktif milik Anda. Pilih domain yang Anda inginkan dengan meng-klik URL kelola pada bagian kanan.

Masuk ke halaman utama Member Area domain Anda, kemudian pilih URL kelola pada bagian kanan domain aktif yang Anda ingin konfigurasikan

Selanjutnya Anda perlu melakukan pengaturan pada DNS Management. Klik tombolnya pada deretan menu bagian atas. Di sini Anda dapat melihat Nameserver domain Anda sendiri.

Karena di sini Anda akan menggunakan fitur Domain Forwarding, Anda perlu mengubahnya ke entri Nameserver Anda sendiri sesuai dengan yang tertera di bagian DNS Management di atas. Klik tombol Nameservers.

Kemudian Masukkan pada kolom isian berikut:

Klik Nameservers pada deretan menu bagian atas. Nameservers ini akan terisi dengan entri seperti di atas.  Jika sudah, klik tombol Update.

Anda juga perlu melakukan pengaturan destinasi forwarding Anda. Klik tombol Domain Forwarding pada bagian atas.

Masukkan alamat URL laman toko di Bukalapak Anda pada kolom isian Destination berikut ini.

Pengaturan telah selesai! Kini tiap kali pengunjung mengetikkan alamat URL Anda pada browser, mereka akan menemukan toko Anda di bukalapak.

Anda ingin Melanjutkan Panduan Cara Menghubungkan Domain Anda dengan Toko Online lainnya? Silahkan Klik Lanjutkan pada Link Berikut ini : [inbound_button font_size=”20″ color=”#c8232b” text_color=”#ffffff” icon=”” url=”” width=”” target=”_self”]LANJUTKAN[/inbound_button]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*