Ini dia Panduan Cara Menggunakan Image Media Untuk Menambahkan Gambar di WordPress

Cara menggunakan image media untuk menambahkan gambar di blogger.com, WordPress.com atau WordPress.org sangatlah mudah dan cepat.

Salah satu cara yang ampuh dalam menarik minat pengunjung untuk terus membaca konten blog adalah dengan menambahkan gambar. Dengan menambahkan gambar maka konten akan terasa lebih berwarna. Nah, untuk menambahkan gambar di blog maka bisa menggunakan fitur image media yang telah disediakan oleh wordpress dan Fitur ini bersifat gratis.

Pastikan bahwa Anda telah Memiliki Hosting dan Domain untuk memulai ke tahan berikut ini.

Jika Anda masih ingin mengulang kembali Panduan sebelumnya silahkan Pilih dan Baca Link yang ingin Anda baca kembali:

  1. Membuat Website Bagi Pemula (Panduan Membeli Hosting dan Domain)
  2. Instalasi WordPress
  3. Cara Setting Tampilan Dashboard
  4. Cara Membuat Posting Baru
  5. Cara Membuat Page di WordPress

Sebelum kita memulai Panduan cara menggunakan image media ini, perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa Image media merupakan sebuah media library yang di dalamnya terdapat seluruh konten berupa gambar, video maupun file media lain yang pernah Anda upload sebelumnya, yaitu saat Anda membuat Posting maupun Page.

Berikut ini langkah-langkan cara menggunakan image media :

  1. Seperti biasanya, langkah pertama memulai cara menggunakan image media yaitu Anda wajib Masuk pada Dashboard WordPress Anda, kemudian pilih Media >> Library maka Anda akan menemukan semua konten yang pernah Anda Upload. Jika Anda masih bingung untuk masuk ke Dashboard silahkan kembali dan Baca Panduan kami sebelumnya dengan klik Link berikut ini: Cara Setting Tampilan Dashboard.
  2. Untuk menambahkan gambar atau konten baru lainnya, Anda cukup memilih Add New >> Select Files dan pilih gambar yang akan Anda masukkan ke dalam page / post Anda.
  3. Anda juga dapat menubah keterangan gambar dengan cara mengklik salah satu gambar, kemudian akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut dimana Anda dapat melakukan Perubahan Title, Description dan lain sebagainya.
  4. Selain itu Anda dapat mengedit gambar tersebut dengan memilih Edit Image pada gambar di atas. Ada beberapa opsi yang disediakan untuk mengedit gambar. Misalnya Rotate, Flip, Mengatur ukuran gambar, memotong gambar dan lain-lain.

Bagaimana, Apakah Anda sudah menguasai cara menggunakan image media ini dan mengaplikasikannya di WordPress Anda? Jika Anda masih bingung, Silahkan klik Link Berikut ini untuk Versi Youtube Cara Menggunakan Image Media :

 

Setelah Anda menguasai cara menggunakan Image Media, Panduan selanjutnya yaitu Kita akan belajar cara Instal Plugin Via Dashboard.  Silahkan Klik Link Berikut untuk Melanjutkan ke Panduan berikutnya :

[inbound_button font_size=”20″ color=”#c8232b” text_color=”#ffffff” icon=”” url=”https://www.sertifikasibnsp.com/panduan/cara-instal-plugin” width=”” target=”_self”]CARA INSTAL PLUGIN VIA DASHBOARD[/inbound_button]

 

TINGKATKAN DAYA SAINGMU DENGAN SERTIFIKASI BERBASIS KOMPETENSI DARI BNSP BERIKUT INI :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *