Cara Mendapatkan Sertifikasi Kompetensi Bagi Para Tenaga Kerja

Cara mendapatkan sertifikasi kompetensi bagi para tenaga kerja wajib memahami konsep Kompetensi terlebih dahulu.  Kompetensi merupakan sebuah konsep yang dapat diterjemahkan sebagai perpaduan antara keterampilan, pengetahuan, personal attribute yang dapat diketahui atau dilihat melalui perilaku cara kerja sehingga dapat diukur dan diamati untuk dievaluasi. Sehingga bagi para tenaga kerja diharapkan mengetahu bagaimana cara mendapatkan sertifikasi Kompetensi sesuai dengan bidangnya.

Cara mendapatkan Sertifikasi kompetensi bnsp – Kompetensi merupakan sebuah konsep yang dapat diterjemahkan sebagai perpaduan antara keterampilan, pengetahuan, personal attribute yang dapat diketahui atau dilihat melalui perilaku cara kerja sehingga dapat diukur dan diamati untuk dievaluasi. Kompetensi ini secara garis besar dibagi menjadi dua, yaitu kompetensi manajerial dan kompetensi teknis.

Kompetensi manajerial merupakan komptensi yang berhubungan dengan kemampuan dalam mengelola pegawai dan menciptakan interaksi dengan pegawai atau orang lain. Sedangkan, kompetensi teknis adalah kemampuan yang berkaitan dengan fungsional pekerjaan yang ditekuni.

Kompetensi seseorang ini dapat dibuktikan dengan sertifikat. Dengan memiliki sertifikat kompetensi yang sesuai dengan profesi yang ditekuni, maka dapat memberikan banyak keuntungan dan manfaat. Salah satunya adalah dapat meningkatkan kredibilitas dan “daya jual” kemampuan diri di dunia profesional. Selain itu, mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Oleh sebab itu, Cara mendapatkan Sertifikasi kompetensi para tenaga kerja yang menginginkan sertifikat profesi dapat mengikuti pelatihan sertifikasi berbasis kompetensi yang biasanya diadakan oleh LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) yang sudah memiliki lisensi BNSP.

Sertifikasi berbasis kompetensi ini juga memegang peran penting bagi perkembangan dunia industri. Dengan mengikuti pelatihan sertifikasi berbasis kompetensi dapat mempersiapkan diri untuk melakukan proses mendapatkan sertifikat profesi lebih mudah. Karena biasanya diakhir pelatihan juga diadakan uji kompetensi untuk memperoleh serfikat profesi yang sesuai. Oleh sebab itu, penting bagi pekerjauntuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi sesuai dengan bidang pekerjaannya.

Sertifikat profesi dapat menjadi bentuk pengakuan atas kompetensi atau kemampuan bagi pemiliki sertifikat tersebut. Selain itu, dengan adanya sertifikat profesi dapat memperluas kemungkinan pengembangan karier yang diinginkan. Sertifikat profesi ini juga dapat menjadi kebanggaan tersendiri atas pengakuan dari kompetensi yang dimilikinya.

Bahkan, dengan adanya sertifikasi ini juga akan berdampak baik bagi perusahaan tempat tenaga kerja tersebut pekerja, bagi masyarakat, dan juga bagi pemerintah. Karena adanya sertifikasi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. Selain itu, dengan adanya sertifikasi berbasis kompetensi ini dapat menurunkan penganguran dan meningkatkan kualitas pekerja dan perusahaan di bidang masing-masing yang sesuai.

 

Ingin Kompetensi Profesi Asesor anda diakui secara Nasional dan Internasional? Segera daftarkan diri Anda dalam Pelatihan Sertifikasi Asesor Kompetensi BNSP, Jakarta, 24 sd 28 Juli 2017.

Kabar Gembira, Pelatihan Asesor Kompetensi dimulai lagi di Jakarta, 24 sd 28 Juli 2017 dengan TUK Hotel Fave, Jl. KH. Wahid Hasyim No.135 – Jakarta Pusat, 10240.

Informasi Pendaftaran Online silahkan Klik Link Pendafataran Online berikut ini:

Pendaftaran Online Pelatihan Asesor Kompetensi

atau Untuk Pendaftaran Manual silahkan Klik Link Download Form Pendaftaran Pelatihan Asesor Kompetensi 2017 berikut ini :

Form Pendaftaran Pelatihan Asesor Kompetensi, Fave Hotel – Jakarta, 24 – 28 Juli 2017.

Print dan Lengkapi Form Pendaftaran Tersebut, kemudian email disertai bukti Pembayaran Pendaftaran Anda ke : pembayaran@sertifikasibnsp.com

dan Via WA: 081369996065

 

Format Panduan Pembayaran silahkan Klik Link Berikut ini:

Panduan Pembayaran Pelatihan

Kuota Terbatas 25 Orang Peserta Saja!

 

13 thoughts on “Cara Mendapatkan Sertifikasi Kompetensi Bagi Para Tenaga Kerja

  1. selamat pagi
    kami Jasa pelatihan, bagaimana cara kami mengadakan pelatihan agar peerserta kami mendapatkan sertifikasi BNSP, untuk sertifikat berapa lama, untuk susunan acara bagaimana pak/bu…trus pelatihan berpa hari…boleh dikirkam proposal pelatihannya
    terimakasih

    1. Salam kenal dan salam kompeten,

      Jika lembaga Pelatihan bapak ingin dapat mengeluarkan Sertifikasi Nasional dari BNSP, kami sarankan dan rekomendasikan agar Lembaga Pelatihan yang bapak pimpin untuk ajukan pendirian LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Pihak Pertama (LSP P-I).

      Sebagai informasi kami akan segera melaksankan Workshop Pendirian LSP yang sangat kami rekomendasikan untuk diikuti agar lebih memahami apa itu LSP, bagaimana prosedur dan tata cara pendirian LSP hingga Bimbingan Penyusunan Skema (SKKNI) yang nantinya akan ditetapkan untuk disyahkan oleh BNSP saat pengajuan kedepannya. Adapaun Jadwal pelaksanaan Workshop Pendirian LSP akan dilaksanakan pada tanggal 24 sd 26 Agustus 2018 di Hotel Amaris Tebet, Jakarta Selatan dengan biaya Pelatihan Rp. 4.500.000 (non residensial).

      Informasi Pendaftaran silahkan huungi via WA staff Admin kami dinomor: 0813-6999-6065 / 0821-2705-3337 (ibu Lyza).

  2. di Kab Lebak Provinsi Banten kami sedang melakukan pembinaan perangkat desa melalui berbagai jenis pelatihan baik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah maupun oleh lembaga pelatihan non pemerintah. Jenis pelatihan tersebut antara lain pelatihan pengelolaan keuangan desa, pelatihan public speaching, pelatihan pengelolaan aset desa, pelathan administrasi perkantoran, pelatihan manajemen Badan Usaha Milik Desa, pelatihan pengadaan barang dan jasa desa dan pelatihan perpajakan.

    Bagaiamana agar hasil dari pelatihan tersebut dapat diberikan sertifikat kompetensi sesuai dengan jenis pelatihan yang diikuti ? Jika perlu menghubungan BNSN mohon bisa diberikan contac personnya.

    1. Salam Kenal Bpk. Rusito, sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas sharing dan informasinya.

      Apabila membutuhkan Sertifikasi Nasional dari BNSP berbasis Kompetensi, kami bisa memfasilitasi pelaksanaannya. Namun jika target kedepannya bisa mengeluarkan sertifikasi Nasional dari BNSP maka wajib mendaftarkan sebagai LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) agar mendapat Lisensi dan Akreditasi dari BNSP.

      Adapun jenis LSP disini yang bisa kami rekomendasikan bisa LSP Pihak-I (Pertama) dan atau LSP P-III (Pihak Ketiga). Untuk lebih detil apa itu LSP dan bagaimana prosedur serta cara pengajuan Pendirian LSP kebetulan kami akan melaksanakan Workshop Pendirian LSP yang akan dilaksankan pada Tanggal 24 sd 26 Agustus 2018, bertempat di Hotel Amaris Tebet, Jakarta Selatan, Dengan Biaya Investasi Workshop sebesar Rp. 4.500.000,- / peserta (non resi8densial).

      Informasi Pendaftaran silahkan hubungi / WA Staff Admin kami di: 0813-6999-6065 / 0821-2705-3337 (dengan ibu Lyza)

      Regards,
      Sinda Hasian Siadari

  3. mohon info…kalau untuk pelatihan manajemen untuk persyaratan sebagai pendiri/pengurus koperasi bagaimana caranya? dan dimanakah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *