Lakukan Cara ini untuk Membuat Posting Baru di WordPress Anda (Lanjutan Membuat Website Bagi Pemula Part-1)

Cara membuat posting baru dengan WordPress.com ini akan sangat membantu Anda yang baru Pertama kali membuat website. 

Panduan Berikut ini adalah Lanjutan Panduan Membuat Website Bagi Pemula Pasrt-1 yang wajib Anda ketahui dan Kuasai untuk Proses pembuatan website Anda selanjutnya.

Cara membuat Posting baru di WordPress adalah langkah yang wajib dikuasai oleh siapapun yang ingin menjalankan websitenya baik membuat toko online maupun blogs.

Sebelum kita memulai panduan cara membuat posting ini, perlu kita ketahui terlebih dahulu pengertian dari Posting itu sendiri. 

Posting merupakan aktivitas / kegiatan tulis-menulis atau membuat suatu artikel yang nantinya akan di terbitkan / di Publish, sehingga dapat dilihat dan dibaca oleh siapapun yang mengakses halaman website WordPress Anda.

Berikut ini langkah-langkah cara membuat posting di WordPress Anda:

  1. Cara membuat posting yang pertama yaitu : Masuk pada Dashboard Anda, Pilih Post >> Add New atau pilih icon + dibagian atas lalu pilih Post. Jika Anda lupa bagaimana cara masuk ke Dashboard Anda, silahkan baca kembali Panduan sebelumnya pada Link berikut: “Cara Setting Tampilan Dashboard“.
  2. Setelah Anda klik Add New, Anda akan menemukan halaman seperti dalam gambar berikut ini, dimana terdapat kolom untuk menuliskan judul posting Anda dan juga area untuk menulis posting Anda.
  3. Langkah Cara membuat posting Selanjutnya ada beberapa opsi untuk membuat Postingan Anda agar tampak lebih menarik.
  4. Langkah Cara membuat posting berikutnya adalah kita dapat menambahkan konten berupa gambar, video, maupun media yang lainnya.  Anda dapat menggunakan opsi Add Media.  Kemudian pilih Select Files lalu pilih konten yang ingin Anda Upload, tunggu hingga proses upload selesai.
  5. Langkah cara membuat posting berikutnya yaitu Anda dapat melakukan penyesuaian ukuran, title, dan sebagainya pada gambar tersebut.  Setelah semuanya sesuai, pilih Insert Into Post dan gambar berhasil diunggah serta masuk dalam gambar.
  6. Anda juga dapat mengelompokkan tulisan Anda ke dalam kategori / kelompok tulisan yang telah Anda buat / akan Anda kelompokkan.  Langkah cara membuat posting selanjutnya yaitu Anda membuat Kategori Baru untuk mengelompokkan Kategori Tulisan Anda.  Disamping kanan Post Anda akan menemukan gambar berikut ini sebagai panduang cara membuat posting untuk membuat kategori baru.
  7. Anda juga dapat membuat pilihan Tags yang bisa Anda tambahkan sesuai dengan tema dan judul postingan yang Anda buat.  Cara membuat posting untuk membuat Tags juga sangatlah mudah, Anda hanya perlu menuliskan Tags tersebut dan pilih Add.
  8. Kemudian untuk mengubah permalink atau URL postingan yang akan Anda publish / terbitkan, silahkan pilih opsi dibawah kolom judul atau title, kemudian pilih edit dan sesuaikan dengan keinginan Anda.
  9. Cara membuat posting selanjutnya adalah Menerbitkan hasil Postingan Anda.  Setelah Anda yakin dengan hasil tulisan Anda dan sudah menarik, langkah selanjutnya adalah Anda Menerbitkan Postingan tersebut dengan klik Terbitkan / Publish seperti pada gambar berikut ini:
  10. Selamat, Anda telah berhasil Membuat dan Menerbitkan Postingan Baru Anda.  Langkah selanjutnya adalah kita akan belajar membuat Halaman / Page.

Silahkan Klik Link Berikut ini untuk Melanjutkan belajar ke Tahapan Berikutnya :

[inbound_button font_size=”20″ color=”#c8232b” text_color=”#ffffff” icon=”” url=”https://www.sertifikasibnsp.com/panduan/cara-membuat-page/” width=”” target=”_self”]CARA MEMBUAT PAGE[/inbound_button]

 

TINGKATKAN DAYA SAINGMU DENGAN SERTIFIKASI BERBASIS KOMPETENSI DARI BNSP BERIKUT INI :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*