Ini Lho Cara Instal Plugin WordPress Gratis Via Dashboard

Cara Instal Plugin WordPress.com dan WordPress.org Gratis Via Dashboard ini merupakan lanjutan akhir Panduan Belajar Membuat Website Bagi Pemula Part-1.  Setelah membaca Cara Instal Plugin WordPress ini, diharapkan Anda mampu untuk memilih Plugin apa saja yang dibutuhkan untuk meningkatkan Performa Website Anda.

Untuk Mengetahui Plugin apa saja yang Wajib Anda Instal, silahkan Anda Baca Panduan Kami pada Link Berikut ini: [inbound_button font_size=”20″ color=”#c8232b” text_color=”#ffffff” icon=”” url=”” width=”” target=”_self”]REKOMENDASI PLUGIN[/inbound_button]

Sebelum kita melanjutkan Panduan Cara Instal Plugin WordPress, Kembali kita review dan List Kembali Tahapan Panduan Membuat Website dengan WordPress Bagi Pemula Part-1 dengan Menggunakan Paket Hosting dan Domain dari Niagahoster, yaitu:

 

Plugin atau di eja Plug-In yaitu sebuah atau seperangkat program aplikasi tambahan yang dapat berisi fungsi script PHP yang memberikan fungsi tambahan dan terintegrasi dengan website WordPress Anda.

Salah satu alasan mengapa Sertifikasibnsp.com merekomendasikan Anda menggunakan WordPress sebagai platform website Anda, karena WordPress Self Hosting (WordPress.org) mempunyai ribuan bahkan jutaan plugin dengan kegunaan fitur yang berbedan dan siap Anda Instal secara gratis sesuai dengan kebutuhan website yang akan Anda bangun.

Pada Panduan Cara Instal Plugin WordPress ini, Sertifikasibnsp.com akan coba memberikan Panduan Cara Instal Plugin WordPress dengan mengambil contoh Proses Instalasi Plugin Contact Form 7 yang memiliki fungsi untuk membuat Form Kontak dalam Page / Halaman Website kita atau tambahan di area Widget nantinya.  Plugin ini dapat membantu Anda mengarahkan para Pengunjung website Anda untuk menghubungi Anda via email yang telah Anda seting terlebih dahulu.  Berikut ini Langkah-langkah Cara Instal Plugin Contact Form 7 di WordPress Anda:

  1. Masuk kedalam Dashboard WordPress Anda, kemudian pilih Plugin >> Add New. Perhatikan gambar berikut:
  2. Ketikkan nama Plugin yang ingin Anda Instal, Contoh: Contact Form 7 sesuai Gambar berikut ini:
  3. Setelah Plugin yang Anda inginkan, kemudian klik / Pilih Instal pada Plugin Contact Form 7.  Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai.  Kemudian jangan lupa klik Activate Plugin untuk mengaktifkan plugin tersebut.
  4. Selesai! Plugin telah berhasil diinstal dan diaktivasi dalam Website WordPress Anda.  Lakukan proses yang sama hingga Anda merasa yakin semua Plugin yang Anda butuhkan telah terinstal dan teraktivasi.  Pastikan Agar Anda hanya memilih salah satu Plugin yang memiliki fungsi dan manfaat yang sama, karena dapat mempengaruhi kinerja website Anda nantinya.

Nah demikianlah Cara Instal Plugin WordPress Gratis via Dashboard Website Anda.  Jika Anda masih bingung Plugin apa saya yang wajib Anda Instal ke dalam website Anda silahkan Baca juga Panduan kami selanjutnya di Link berikut ini yang akan membahas Plugin yang Wajib Anda Instal agar Website Anda terlihat lebih Profesional.

[inbound_button font_size=”20″ color=”#c8232b” text_color=”#ffffff” icon=”” url=”” width=”” target=”_self”]REKOMENDASI PLUGIN[/inbound_button]

 

TINGKATKAN DAYA SAINGMU DENGAN SERTIFIKASI BERBASIS KOMPETENSI DARI BNSP BERIKUT INI :

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*