Seorang Asesor Uji Kompetensi memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan dan mencapai kualitas uji kompetensi

Seorang Asesor Uji Kompetensi memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan dan mencapai kualitas uji kompetensi sesuai dengan yang diharapkan khususnya saat pelaksanaan uji kompetensi atau penilaian berbasi kompetensi.

Sertifikasibnsp.comSeorang asesor uji kompetensi tidak hanya memiliki tugas untuk mengarahkan dan membimbing peserta uji kompetensi (Assessee) dalam proses pelaksanaan uji kompetensi, lebih dari itu juga diharapkan berfungsi sebagai seorang fasilitator yang profesional dan mampu mendorong serta membimbing peserta untuk menjalankan proses pembelajaran secara mandiri (self learning) dalam mencapai kompetensi yang dipersyaratkan.

Melihat peran penting dari seorang asesor uji kompetensi ini, perlu dipersiapkan suatu mekanisme dan prosedur dalam mempersiapkan, menyeleksi, melatih, mensertifikasi dan mengembangkan seorang aseso uji kompetensi.

Melihat peran penting dari seorang asesor uji kompetensi ini, perlu dipersiapkan suatu mekanisme dan prosedur dalam mempersiapkan, menyeleksi, melatih, mensertifikasi dan mengembangkan seorang asesor untuk mencapai kompetensi sesuai yang dipersyaratkan dalam Standard yang tertuang dalam SKKNI yang ingin dicapai.Untuk menjaga agar asesor uji kompetensi dapat secara konsisten memiliki kinerja yang diharapkan perlu dipersiapkan juga suatu mekanisme yang dapat menjalankan fungsi informasi, komunikasi maupun hubungan kerja antara BNSP dengan asesor, sehingga asesor dapat terus mengikuti perkembangan dan tuntutan yang terus berkembang di masyarakat terutama di dunia industri. Disamping itu perlu dipersiapkan pula suatu aturan yang tegas dan jelas, agar asesor termotivasi untuk terus menjaga kualitas uji kompetensi yang dilaksanakan. Sejalan dengan pemikiran diatas, BNSP menerbitkan ‘Pedoman Asesor dan Master Assessor‘ ini sebagai acuan bagi pengguna, khususnya bagi LSP – LSP, Master Asesor maupun Asesor serta pihak – pihak lain yang membutuhkan.

 

Pelatihan Calon Asesor Uji Kompetensi 2017

PELATIHAN ASESOR UJI KOMPETENSI JAKARTAKabar Gembira, Pelatihan Calon Asesor Uji Kompetensi dimulai lagi di Jakarta, 24 sd 28 Juli 2017 dengan TUK Hotel Fave, Jl. KH. Wahid Hasyim No.135 – Jakarta Pusat, 10240.

Informasi Pendaftaran Online silahkan Klik Link Pendafataran Online berikut ini:

Pendaftaran Online Pelatihan Asesor Kompetensi

atau Untuk Pendaftaran Manual silahkan Klik Link Download Form Pendaftaran Pelatihan Asesor Kompetensi 2017 berikut ini :

Form Pendaftaran Pelatihan Asesor Kompetensi, Fave Hotel – Jakarta, 24 – 28 Juli 2017.

Print dan Lengkapi Form Pendaftaran Tersebut, kemudian email disertai bukti Pembayaran Pendaftaran Anda ke : pembayaran@sertifikasibnsp.com

dan Via WA: 081369996065

 

 

Format Panduan Pembayaran silahkan Klik Link Berikut ini:

Panduan Pembayaran Pelatihan

Kuota Terbatas 25 Orang Peserta Saja!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*